PEMBAHARUAN :

............ Bagi siswa siswa kelas X, kata sandi telah diperbaharui pada 8-4-2016, yang mau posting di Blog SMK Bukateja (Blog siswa) harap menghubungi nomor : 081391031086

Sabtu, 02 April 2016

PAHLAWAN JENDERAL SOEDIRMAN

JENDERAL SOEDIRMAN adalah pahlawan besar Indonesia yang lahir pada tanggal 24 Januari 1916 di desa bodas karangjati, Purbalingga. Nama lain dari JENDERAL SOEDIRMAN adalah RADEN SOEDIRMAN. Ayahnya bernama Karsid Kartowirodji dan ibunya bernama Siyem, ayahnya seorang pekerja di pabrik gula Kalibagor, Banyumas dan ibunya merupakan keturunan wedana Rembang.
Beliau mengenyam pendidikan keguruan yang bernama HIK selama satu tahun .
Pada umur 31 tahun beliau diangkat sebagai seorang Jenderal . Dimulai dari organisasi yang terdapat di sekolahnya dahulu, beliau sudah menunjukan kriteria pemimpin yang disukai masyarakat. Beliau juga pernah masuk kedalam belajar MILITER PETA (Pembela Tanah Air) yang berada di kota Bogor. Ketika sudah menyelasaikan pendidikan di PETA, kemudian beliau menjadi seorang komandan batalyon yang berada di Kroya, Jawa Tengah. Beliau juga menjadi seorang Panglima di kota Banyumas. JENDERAL SOEDIRMAN menjadi seorang panglima angkatan perang pada tanggal 12 November 1945.
Pada tahun 1950 beliau wafat karena terjangkit penyakit tuberculosis. Panglima besar Soedirman dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara di Semaki, Yogyakarta.

NAMA  : LAILATUL MUBAROKAH ( 23 )
                MEGARINA WULANDARI ( 26 )


KELAS : X TGB 1