PEMBAHARUAN :

............ Bagi siswa siswa kelas X, kata sandi telah diperbaharui pada 8-4-2016, yang mau posting di Blog SMK Bukateja (Blog siswa) harap menghubungi nomor : 081391031086

Kamis, 07 April 2016

PAHLAWAN JENDRAL SOEDIRMAN

 Jendral Soedirman bersifat kesederhanaan dan keteguhan memegang prinsip. Bukan hanya tu Soedirman mengorbankan hartanya untuk memperjuangkan kemerdekaan indonesia. Beliau sempat terserang penyakit. Namun dalam kondisi kesehatan yang memburuk itu,ia terus berjuang. Ia terpaksa menyerah terhadap penyakit yang menyerang tubuhnya.
Beliau menggunakan taktik perang gerilya,Soedirman menjadikan pulau Jawa sebagai medan gerilya yang luas. Beliau berjuang dengan penuh kerja sama dengan rakyatnya. Dengan berbagai rintangan yang beliau lalui tetapi beliau tidak menyerah. Sifat beliau yang pantang menyerah memberikan semangat untukmemperjuangan Indonesia untuk Merdeka. Beliau orang yang dekat dengan rakyatnya. Beliau berusaha untuk melawan Agresi Militer Belanda kedua namun dalam keadaan Republik Indonesia terbelah tetapi Beliau berusaha untuk mempersatukannya seperti istilah BHINEKA TUNGGAL IKA. Dalam film itu kita dapat meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada generasi penerus bangsa, untuk melanjutkan perjuangan beliau. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus semangat belajar untuk menghargai Pahlawan-Pahlawan.

DEVINA PRAMESWARI
MUCHAMAD FADIL
X TGB 1