PEMBAHARUAN :

............ Bagi siswa siswa kelas X, kata sandi telah diperbaharui pada 8-4-2016, yang mau posting di Blog SMK Bukateja (Blog siswa) harap menghubungi nomor : 081391031086

Jumat, 15 April 2016

WAFATNYA SANG JENDERAL



Sudirman yang dilahirkan di Bodas Karang jati,Purbalingga, 24 Januari1916, ini memperoleh pendidikan formal yang terkenal berjiwa nasional yang tinggi.Kemudian ia melanjut ke HIK (sekolah guru) Muhammadiyah, Solo tapi tidak sampe tamat. Sudirman muda yang terkenal disiplin dan giat di organisasi pramuka Hizbul Wathan ini kemudian menjadi guru di sekolah HIS Muhammadiyah di cilacap.
Kedisiplinan,jiwa pendidikan dan kepanduan itulah kemudian bekal pribadinya hingga bisa menjadi pemimpin tertinggi Angkatan Perang.
     Sudirman merupakan salah satu pejuang dan pemimpin teladan bangsa ini.Pribadinya teguh pada prinsip dan keyakinan,selalu mengedepankan kepentingan masyrakat banyak dan bangsa di atas kepentingan pribadinnya.Ia selalu konsisten dan konsekuen dalam membela kepentingan tanah air,bangsa,dan negara.
     Kemampuanya dalam memimpin dan berorganisasi serta ketaatan dalam islam menjadikan ia di hormati oleh masyarakat.Jendral Sudirman merupakan salah satu tokoh besar di antara sedikit orang lainya yang pernah di lahirkan oleh suatu revolusi. Saat usianya masih 31 tahun ia sudah menjadi seorang jendral.
    Meski menderita sakit paru-paru yang parah,iya tetap bergerilya melawan Belanda.Ia berlatar belakang seorang guru HIS Muhammadiyah di Cilacap dan giat di kepanduan Hizbul Wathan.
   Sudirman meninggal 29 Januari 1950 saat merah putih sudah berkibar di seluruh pelosok nusantara,sudirman tidak hidup cukup lama untuk melihat hasil perjuanganya



.
Desi Wulan Safitri.
    X TGB 3
        15